You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Batur Tengah

Kec. Kintamani, Kab. Bangli, Prov. Bali
Info
Selamat Datang di Website Resmi Desa Batur Tengah (Open SID)

Penerimaan KKNT Universitas Udayana


Penerimaan KKNT Universitas Udayana

Penerimaan KKNT Universitas Udayana

 

Kegiatan KKN diarahkan kepada 3 sasaran, yaitu :

A. Mahasiswa

  1. Memperdalam pengertian, penghayatan, dan pengalaman mahasiswa tentang: a) Cara berfikir dan bekerja interdisipliner dan lintas sektoral. b) Kegunaan hasil pendidikan dan penelitian bagi pembangunan pada umumnya dan pembangunan daerah pedesaan pada khususnya. c) Kesulitan yang dihadapi masyarakat dalam pembangunan serta keseluruhan konteks masalah pembangunan pengembangan daerah.
  2. Mendewasakan pola pikir mahasiswa dalam setiap menganalisis dan menyelesaikan masalah yang ada di masyarakat secara pragmatis ilmiah.
  3. Membentuk sikap dan rasa cinta, kepedulian sosial, dan tanggung jawab mahasiswa terhadap kemajuan masyarakat.
  4. Memberikan ketrampilan kepada mahasiswa untuk melaksanakan program-program pengembangan dan pembangunan.
  5. Membina mahasiswa agar menjadi seorang inovator, motivator, dan problem solver.
  6. Memberikan pengalaman dan ketrampilan kepada mahasiswa sebagai kader pembangunan.

Dengan mengikuti kegiatan KKN, mahasiswa diharapkan akan memperoleh pengalaman hidup bermasyarakat serta dapat mengembangkan dan menerapkan pengetahuan akademik. Keberhasilan program kegiatan diukur dari sejauh mana mahasiswa mempunyai pemahaman permasalahan yang ada dalam masyarakat, mencari alternatif solusinya, melakukan sosialisasi, komunikasi, dan koordinasi dengan berbagai pihak untuk merealisasikan solusi yang dipilihnya.

B.  Masyarakat (Mitra dan Pemerintah)

  1. Memperoleh bantuan pemikiran dan tenaga untuk merencanakan serta melaksanakan pengembangan masyarakat.
  2. Meningkatkan kemampuan berfikir, bersikap, dan bertindak dalam menyelesaikan permasalahan.
  3. Memperoleh pembaharuan-pembaharuan yang diperlukan dalam pemberdayaan daerah.
  4. Membentuk kader-kader pemberdayaan masyarakat.

C. Perguruan Tinggi

  1. Perguruan Tinggi lebih terarah dalam mengembangkan ilmu dan pengetahuan, dengan adanya umpan balik sebagai hasil integrasi mahasiswa dengan masyarakat. Dengan demikian, kurikulum perguruan tinggi akan dapat disesuaikan dengan dinamika masyarakat.
  2. Perguruan Tinggi dapat menjalin kerjasama dengan instansi pemerintah atau lembaga lainnya dalam pengembangan IPTEKS.
  3. Perguruan Tinggi dapat mengembangkan IPTEKS yang lebih bermanfaat dalam pengelolaan dan penyelesaian berbagai masalah di masyarakat.
Bagikan artikel ini:
Komentar

APBDes 2022 Pelaksanaan

Rp2,597,347,808 Rp3,513,907,296
73.92%
Rp7,100,424,299 Rp3,708,668,725
191.45%
Rp151,594,021 Rp194,761,429
77.84%

APBDes 2022 Pendapatan

Rp1,479,296 Rp1,479,296
100%
Rp466,916,000 Rp763,195,000
61.18%
Rp37,014,000 Rp74,028,000
50%
Rp1,418,191,950 Rp1,422,705,000
99.68%
Rp579,000,000 Rp1,143,000,000
50.66%
Rp92,000,000 Rp104,000,000
88.46%
Rp2,746,562 Rp5,500,000
49.94%

APBDes 2022 Pembelanjaan

Rp597,712,299 Rp1,294,532,356
46.17%
Rp127,582,000 Rp346,332,669
36.84%
Rp6,108,835,000 Rp1,369,135,100
446.18%
Rp18,282,000 Rp158,813,000
11.51%
Rp248,013,000 Rp539,855,600
45.94%